selamat anda menjadi pengunjung ke

0

sinopsis film the Secret That Cannot Be Told

Kamis, 16 Agustus 2012
Share this Article on :

Ni Hao \(‾▿‾\)

Aku baru nemu video permainannya battle pianonya Jay Chou dalam film Secret. Gara-gara liat video itu makanya aku mau ngepost. Nih film udah lumayan lama dari tahun 2007 .

Dan aku nontonnya baru pas tahun 2010 kemaren di salah satu chanel tv kabel yang muterin film-film asia, kebanyakan sih yang diputer film hongkong dan taiwan. Dan kenapa aku mau ngepost tentang film ini, karena aku suka dengan alur ceritanya yang di endingnya bikin surprise. Emang sih udah basi banged kalo di bahas sekarang
tapi karena aku suka yaa aku bahas deh.
....Dari covernya sendiri yang sudah terlihat bahwa film ini bergenre romantis, dengan partitur musik menghiasinya. Yup film ini mengambil setting di sekolah musik dan jalinan kasih siswa dan siswinya, yaa this is simple story . Di film ini kita akan meyaksikan permainan pianonya Jay Chou yang keren abis. Film ini di bintangi Jay Chou (kungfu dunk, initial D, the treasure hunters) dan Kwai Lun Mei. Oiaa dari wikipedia Jay Chou yang aku baca, di tahun 2011 nanti bakal ada secret 2. Film ini juga di sutradrai oleh Jay Chou sendiri, he is multi-talented artist, from Singer, musician, songwriter, composer, record producer, rapper, deejay, music video director, film director, music arranger, model, screenwriter until actor.Film ini bercerita tentang Xiao Lun (Jay Chou) seorang siswa baru sekolah musik Tamkang Secondary School yang sedang
mencari dimana ruang kelasnya, dan saat itu dia mendengar alunan piano dari sebuah ruang kelas yang kosong yang berisi sebuah piano tua. Pada waktu itulah Xiao Lun bertemu dengan Xiao Yu (Kwai Lun Mei) . Singkat cerita mereka jatuh cinta, karena keduanya mempunyai hobi bermain piano di ruang kelas gedung lama sekolah tersebut dan sama-sama menyukai old music.

Saat mereka bermain piano, Xiao Yu menunjukan sebuah buku musik tua yang tersimpan di bawah piano tersebut. Xiao Yu mengatakan lagu ini hanya bisa di mainkan di piano tua ini, jika kau memainkannya dengan nada lembut kau akan pergi melihat masa depan dan ketika kau memainkannya dengan nada cepat maka kau akan menemukan jalan pulang (aku rada-rada lupa dengan dialog ini). Pada waktu itu sih Xiao Lun gag ngeh dengan yang di omongin Xiao Yu.

Konflik cerita dimulai pada saat Xiao Yu gag sengaja melihat Qing Yi (Alice Tzeng) teman sekelas mereka sedang mencium Xiao Lun yang sedang menutup mata di ruang piano tersebut (sebenarnya Xiao Lun gag tau kalo yang nyium dia adalah Qing Yi, karena yang dia harapkan datang adalah Xiao Yu). Dari situ deh Xiao Yu mulai sering tidak masuk kelas dan menghindar dari Xiao Lun tepatnya gag menghindar tetapi menghilang. Xiao Yu bener- bener bagai hilang di telan bumi. Saat Xiao Lun mencoba menemui Xiao Yu di rumahnya , ibu Xiao Yu hanya mengatakan Xiao Yu tidak ingin bertemu dengannya. Saat wisuda, Xiao Yu sempat hadir karena pada saat itu Xiao Lun sedang bermain piano namun kemudian Xiao Yu pergi lagi. Karena itulah Xiao Lun menjadi tidak bersemangat, teman- temannya pun mengkhawatirkan keadaan Xiao Lun. Xiao Lun pun bercerita kepada teman- temannya mengenai Xiao Yu. Dan ternyata apa respon dari teman-temannya . .

Hemm . . sebenernya kalo diceritain gag bakal secret lagi, tapi karena tujuan aku nulis ini adalah mengulas film tersebut yaa aku critain deh ampe ending.

Respon teman-temannya adalah “Xiao Yu itu siapa”?, Yupp teman-temannya ga tau Xiao Yu itu siapa. Xiao Lun akhirnya menceritakan pertemuannya dengan Xiao Yu dari Xiao Yu yang masuk ke kelas Xiao Lun, mereka menari bersama, saat ngobrol di lorong sekolah sampai mereka bermain piano bersama. Dan teman- temannya mengatakan selama ini yang kita lihat kau selalu sendiri, saat kau menari pada pada pesta dansa kau menari sendiri, saat kau bermain piano kau bermain sendiri, dan kau sering tersenyum-tersenyum sendiri.
Kita berpikir bahwa kau sakit jiwa.

Di filmnya juga ditampilkan flashback scene-scene yang dikatakan teman-temannya (aku juga berpikir bahwa Xiao Lun berhalusinasi dan selama ini dia bergaul dengan hantu wanita bernama Xiao Yu that’s my think).

Xiao Lun yang sedikit stress (hahaha menurutku) curhat kepada ayahnya yang diperankan oleh Anthony Wong. Xiao Lun hanya bercerita tentang gedung tua yang berisi piano tua, sang Ayah pun menunjukkan buku musik tua (yang pernah ditunjukkan Xiao Yu kepada Xiao Lun) kepada Xiao Lun. Dari situ Otak Xiao Lun flashback ke kata-kata Xiao Yu mengenai mitos buku tersebut. Dengan sekuat tenaga Xiao Lun berlari ke gedung tua tersebut yang pada malam hari itu juga akan di hancurkan oleh sekolah karena sudah lama tidak terpakai. Xiao Lun pun menerobos kerumunan pekerja dan masuk ke ruang kelas memainkan lagu yang ada di buku tua tersebut, sambil mengingat kata-kata Xiao Yu dia pun mulai memainkan lagu tersebut dengan tempo cepat di iringi gempuran traktor pengahancur tembok-tembok tersebut.

Di waktu yang sama, Ayah Xiao Lun yang masih bingung dengan kondisi Xiao Lun melihat isi buku musik tua tersebut, di akhir buku terdapat lipatan di pojok atas kertas yang bertuliskan nama Xiao Lun. Flashback sang ayah pun kembali berputar ke tahun 1979 mengingat seorang
gadis bernama Xiao Yu yang memberikan buku ini kepada Ayah Xiao Lun yang pada waktu itu menjadi guru olahraga untuk menjaga buku ini. Xiao Yu adalah siswa sekolah musik yang tidak memiliki teman karena dituduh gila karena berpacaran dengan seorang laki-laki di masa depan yaitu si
Xiao Lun (gara-gara ketua kelas ember yang membocorkan rahasia Xiao Yu kepada teman sekelas). Ayah Xiao Lun lah yang menjadi tempat curhat Xiao Yu mengenai kisah cintanya dengan pemuda masa depan.

Kembali ketahun sekarang, Ayah Xiaolun pun yang langsung sadar bahwa pemuda yang selama ini dicintai Xiao Yu adalah putranya sendiri, ayah Xiaolun
berlari mengejar Xiaolun ke gedung tua untuk menghentikan permainan piano Xiaolun tapi langkahnya di hentikan para pekerja karena gedung tua tersebut sudah hancur. Kembali ke Xiaolun, saat dia bermain piano di nada terakhir tepat dengan gempuran traktor menghantam ruang kelas tersebut (keran banged efek tembok berputarnya dan perubahan kondisi di sekitar Xiao Lun saat dia bermain piano). Xiao Lun pun tetap berada di hadapan piano tersebut, hanya saja kondisi ruang kelas yang sangat berbeda dan terkesan kuno. Yupp, Xiao Lun kembali ke masa Xiao Yu. Di saat yang sama saat Xiao Yu sedang berada dikelasnya, dia melihat Xiao Lun sedang tersenyum lebar ke arahnya dari luar kelas. Di ending film di perlihatkan bahwa Xiao Lun sedang berfoto di halaman sekolah saat wisuda dengan Xiao Yu disisinya. Finish.

Gimana menurut kalian ? Yang
aku bisa simpulkan adalah:

1. Xiao Yu dan Xiao Lun memang berbeda zaman hidupnya Xiao Yu di tahun 1979 dan Xiao Lun di tahun 1999 (berbeda 20 tahun). Yahh seperti Time travel ato penjelajahan waktu.

2. Alur cerita ini gag mudah ditebak, awalnya juga aku berpikir kalo Xiao Lun itu berhalusinasi dengan hantu Xiaoyu. Tapi tenyata Xiao Yu benar-benar ada hanya saja hidup di masa yang berbeda.

3. Ini film ngga tau Happy ending atau Sad Ending. Kalo Di bilang Happy Ending juga bisa karena akhirnya mereka berdua bersatu kembali. Kalo di bilang Sad Ending juga bisa soalnya kan Xiao Lun ninggalin Ayahnya, yaa walopun di tahun 1979 mereka bakalan ketemu tetapi Sang ayah masih jadi guru dan belum menikah, dan tentunya tidak akan mengenal Xiao Lun.

4. Kalo di hitung-hitung kemungkinan Xiao Yu itu masih hidup di tahun 1999 mungkin dia berumur sekitar 40an tahun. Tetapi di film juga di ceritakan kalo Xiao Yu itu meninggal di usia muda (gatau
sakit ato stress gara2 ketua kelas yang ember itu).

5. Dari awal sebenarnya kalo di perhatikan Xiao Yu itu cuman berkomunikasi sama Xiao Lun doang loh (di tahun 1999), dan aku juga baru nyadar dengan adanya flashback itu. Xiao Yu juga menghitung jumlah langkah kakinya dari ruang piano ke ruang kelas Xiao Lun, agar dia tidak lupa yang mana kelas Xiao Lun.

6. Permainan Piano Jay Chou sangat keren, baik yang dia duet dengan Xiao Yu ataupun saat dia battle dengan Master Piano di sekolahan tersebut. Efek komputerisasi juga bagus saat semua dinding berputar dan berubah ketika mereka memainkan lagu tersebut. ============================= ======
Secret (2007) Original Trailer


Video Piano Battle Xiao Lun dengan Master Piano


Video Piano Duet Xiao Lun dan Xiao Yu




bagi yang mau download film lengkap nya silahkan download disini

DISINI








Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar


Ping your blog, website, or RSS feed for Free ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free